Blog Archive

Sunday, May 17, 2015

8 Kata Slang Bahasa Inggris ( Slang Word )

Kali ini aku mau ngomongin soal slang. iya, bener SLANG.... bukan grup band SLANK yang digawangi sama Kaka cs lho...... membahas slang sebenarnya kita membahas tentang kebudayaan dan kelomok komunitas tertentu, namun kali ini yang akan saya bahas hanya common slang word saja, yaitu kata yang biasa digunakan dalam kehidupan sehari hari dan dapat digunakan serta dimengerti oleh orang banyak, saya fokuskan pada American Common Slang.
Sebelum membahas tentang slang ini, ada baiknya kita mengetahui apa sebenarnya slang words ini. kalo dalam bahasa indonesia ada bahasa alay, maka di bahasa inggris kita mempunyai bahasa alay yang disebut SLANG. Slang word ini digunakan hanya pada situasi informal kepada teman atau sahabat, tidak diperkenankan menggunakan bahasa slang ini kepada orang yang lebih tua ataupun bos kita, jadi jangan salahkan saya kalo anda dapat SP1 gara gara menggunakan bahasa slang kepada bos anda ya....
disini akan saya coba buatkan list kata kata slang yang biasa anak muda gunakan (teen slang), sebenarnya banyak sih kata katanya, namun kali ini kita akan membahas 8 kata atau phrase saja.

  • Air head - Stupid

Kata ini dapat menggantikan kata stupid atau juga dungu, jika ada seorang yang kita anggap dungu, kita bisa bilang "air head", atau dalam contoh kalimat :
why are you dating with him?? he is such as an air head person, can't you find someone better??
(Mengapa kamu berkencan dengan dia?? dia seperti orang bodoh, tak bisakah kamu mencari orang yang lebih baik?)
  •  To blow out of here - to leave 

 Phrase ini dapat kita aplikasikan pada saat kita berada di dalam suasana yang sangat membosankan, sperti bila kita berada di bioskop yang memutar film yang membosankan atau pada saat pesta yang menjenuhkan. kita dapat membuat conto kalimat seperti :
This is the most boring movie I have ever seen, I can't stand to blow out of here.
(Ini adalah film yang paling membosankan yang pernah aku tonton, aku gak sabar untuk keluar dari sini)
  • Pain in the neck - very annoying

 Saat ada seseorang yang sangat mengganggu kita dalam keidupan sehari hari, entah itu karena kecerewetannya, sikapnya ataupun tingkah lakunya, saatnya kita menggunakan phrase ini :
My sister is really talk active person, she can be a really pain in my neck with her constant questioning
(adikku adala orang yang cerewet, dia bisa menjadi sangat menyebalkan dengan berbagai pertanyaannya yang terus menerus.)
  • zapped out - completely tired or exhausted

Ada berbagai prase yang dapat kita gunakan untuk menyatakan bawa kita lelah dan cape, dan ini salah satu yang dapat kita gunakan. seperti contoh kalimat dibawah ini :
It was very tiring day, I have been writing 121 articles so far, and now I am zapped out.
( Hari yang sangat melelahkan, aku telah menulis 121 artikel hingga saat ini, aku sangat kelelahan)
  • to catch some Z's - get some sleep

 Phrase ini dapat kita gunakan bila kita ingin beristirahat,mau tidur, gak kuat lagi.... contoh dalam kalimatnya ;
Before I have a flight, I want to catch some Z's
( Sebelum naik pesawat, aku mau tidur dulu)

  • far out - really great

kata slang ini dapat kita gunakan bila kita berada di suatu acara atau konser yang hebat, meriah dan superb
That concert is so far out. unbelievable.
( konser itu sangat hebat, tak dapat dipercaya)
  • make waves - cause trouble.

ini adalah phrase yang digunakan untuk menyebabkan masalah, contonya bila kita ada di kelas bersama dengan teman kita, trus ada seseorang yang menantang teman kita, namun kita tidak mau sampai terjadi keributan, kita bisa berkata.
It is school, please don't make any waves or I'll call the principle.
( Ini seolah, jangan membuat keributan atau aku aan memanggil kepala sekolah )
  • Bummed - depressed


hhmmm.... siapa sih yang mau mengalami depresi, diputusin pacar depresi, dapet ulangan jelek depresi, jomblo terus.... depresi juga... hahha, jangan depresi ya... nih kalo mau bilang bahwa kita sedang depresi :
I was so bummed since he broke me up, I don't know what to do anymore.
(  Saya sangat depresi sejak dia memutuskanku, aku gak tau apalagi yang kulakukan lagi)

Nah... seian dulu aku menulis tentang slang word ini, sebeneranya banyak sekali kata kata slang ini, kita bisa belajar sambil berlatih tentang slang word ini, karena ita tidak akan mendapatkan ini dalam pelajaran formal. jadi, slang word apa saja yang sudah kita pelajari???
  1. Air head - stupid
  2. To blow out here - to leave
  3. Pain in the neck - very annoying
  4. Zapped out - completely tired
  5. To catch some Z's - get some sleep
  6. Far out - really great
  7. Make waves - cause trouble
  8. Bummed - depressed
Sekian dulu pelajaran kita hari ini... see you again

1 komentar

Anton Ardyanto May 27, 2015 at 10:49 PM

Berarti saya tidak boleh pakai kata-kata jenis ini..sudah ketuaan

You are cruel to me Granny

Post a Comment